Wednesday, June 2, 2010

LPTP VM Ditunjuk Sebagai Penguji Eksternal SMK Multimedia se-Karanganyar

SMK Negeri  1 karanganyar


Karanganyar, Jawa Tengah – 18 Februari 2010 – PT SUSDEC-LPTP  telah melakukan aktivitas sebagai penguji eksternal dalam Ujian Praktek Kompetensi SMK Keahlian Kejuruan Program Multimedia 2009/2010 yang bertempat di SMK Negeri 1 Karanganyar pada tanggal 8 - 17 Februari 2010.

 Dalam ujian praktek tersebut tercatat peserta sebanyak 98 orang siswa yang terdiri dari 80 siswa SMK Negeri 1 Karanganyar dan 18 siswa SMK Wihdatul Ummah Gondangrejo.
Penunjukan sebagai penguji eksternal tersebut merujuk pada posisi PT SUSDEC-LPTP selaku lembaga konsultan dalam penyusunan kurikulum program kejuruan multimedia pada SMK Negeri 1 Karanganyar. Salah satu Lembaga Konsultan di kabupaten Karanganyar ini mengirimkan 1 orang personal untuk menjadi penguji eksternal.
Ujian kompetensi terbagi dalam 3 periode, 3 hari  pertama diikuti oleh  siswa siswi SMK negeri 1 Karanganyar dengan nomor ujian 17-001-073-8 hingga 17-001-112-9, 3 hari kedua peserta dilanjutkan dengan nomor ujian 17-001-113-8 hingga 17-001-149-4, sedangkan pada 3 hari terakhir dilanjutkan dengan peserta dari SMK Wihdatul Ummah dengan nomor ujian 17-225-128-9 hingga 17-225-018-7. Tercatat ada seorang siswi SMK Negeri 1 Karanganyar yang sakit sehingga harus menjalani ujian bersama dengan SMK Wihdatul Ummah. Dalam ujian tersebut peserta dipersilakan untuk membuat sebuah CD media interaktif yang dalam pembuatannya melibatkan beberapa software multimedia, diantaranya Macromedia Flash, Adobe Director/ Macromedia Director, Adobe Audio, serta software editing berupa Adobe Premiere dan software Nero sebagai pembakar CD.
“Meski selama proses ujian menemui beberapa kendala namun secara umum semua berjalan lancer”, kata Cahyo Mursito selaku penguji eksternal. Dia menuturkan dengan adanya koordinasi yang baik  antara penguji, pengawas ujian serta operator komputer sehingga tidak ada masalah yang berarti sehingga ujian berlangsung dengan tertib dan lancar. (mur_c)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment